Pangeran William Jawab Tuduhan Rasisme Dari Meghan Markle

Berita Terbaru

Pangeran William Jawab Tuduhan Rasisme – Berita Inggris beberapa hari yang lalu sempat dihebohkan dengan adanya isu rasisme di keluarga kerajaan Inggris. Hal ini berawal ketika Meghan Markle , istri dari Pangeran Harry yang mengatakan jika adanya rasisme di keluarganya tersebut. Ia mengungkap hal ini di wawancara khusus bersama Oprah Winfrey yang sudah ditonton sekitar lebih dari 17,1 juta orang di CBS.

Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam Wawancara Oprah. (Joe Pugliese/Harpo Productions via AP, File)

Kala itu Meghan Markle mengatakan jika ada yang mengomentari warna kulit bayi mereka , Archie. Meghan Markle mengaku ia mendengar komentar tersebut dari Pangeran Harry.

Hal ini sontak membuat para warga Inggris dan netizen berspekulasi siapa sosok si pembuat komentar tersebut. Aada yang menuduh Pangeran William hingga Pangeran Philip (kakek Harry). Namun Oprah meluruskan jika si pembuat komentar tersebut bukanlah Ratu Elizabeth II atau Pangeran Philip.

Pangeran Harry yang juga hadir ke dalam wawancara tersebut mengatakan jika mereka sudah tidak lagi mendapatkan uang dan pengaman lagi dari keluarga. Perlu kalian ketahui , Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah tidak lagi tidak melakukan tugas kerajaan dan memilih untuk pindah ke California untuk menjalani kehidupan normal.

Topik wawancara tersebut mendapatkan respon yang bertolak belakangan dengan anggota kerajaan Inggris. Sang kakak ipar , Pangeran William mengatakan jika slot online berita tersebut tidaklah benar. Hal ini ia ungkapkan ketika berkunjung ke sekolah di London bersama sang istri , Kate Middleton.

“Kami betul-betul bukan keluarga yang rasis,” ujar¬†Pangeran William¬†seperti dilaporkan¬†AP, Jumat (12/3/2021).

Ratu Elizabeth II juga memberikan tanggapan tentang wawancara tersebut melalui pernyataan resmi lewat Istana Buckingham.

“Seluruh keluarga merasa sedih mengetahui seberapa besar tantangan yang dihadapi Harry dan Meghan selama beberapa tahun ini,” ujar Ratu Inggris.

Selain itu Ratu Elizabeth II menanggapi pengakuan Meghan Markle dan Pangeran Harry, mengenai isu rasisme yang terjadi pada Archie , anak baru yang dilahirkan dari pasutri tersebut. Ia menganggap jika ada pandangan berbeda terkait kejadian tersebut.

“Isu yang diungkap, terutama mengenai ras, sangat mengkhawatirkan. Walau mungkin ada ingatan yang berbeda, hal ini ditanggapi dengan serius dan akan disampaikan dalam keluarga secara privat,” tutur Sang Ratu.

Post a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*