Kabar Terbaru Seputar Covid – 19

Berita Terbaru

Pemerintah melaporkan perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia yang jadi tambah 5.720 kasus pada hari ini. Jadi sejak Maret 2020 sampai hari ini, udah ada total 1.620.569 kasus Corona. Data penyebaran Corona dipublikasikan Satgas Penanganan COVID-19 melalui Humas BNPB yang juga memiliki aplikasi daftar sbobet terpercaya. Data ini dihimpun tiap-tiap hari per pukul 12.00 WIB. Penambahan kasus COVID-19 hari ini terbanyak berada di Jawa Barat bersama 1.004 kasus. Diikuti Jawa Tengah bersama tambahan 673 kasus. Selanjutnya, di posisi ketiga ada DKI Jakarta bersama 602 kasus.

Kasus Covid – 19 Hari Ini

Kabar Terbaru Seputar Covid - 19

Selain itu, pemerintah melaporkan ada 2 provinsi bersama tambahan kasus baru Corona di bawah 10 dan 1 provinsi tidak ada tambahan kasus. Ketiga provinsi selanjutnya adalah Sulawesi Utara (1 kasus), Sulawesi Tenggara (1 kasus), dan Gorontalo (0 kasus).

Kemudian pemerintah termasuk melaporkan kabar baik mengenai 7.314 pasien yang pulih berasal dari Corona hari ini. Kasus pulih terbanyak dilaporkan di Jawa Barat bersama 2.308 pasien, sesudah itu tambahan pulih terbanyak ke-2 di Jawa Tengah bersama 2.082. Selanjutnya ada DKI Jakarta bersama 573 kasus pulih Corona. Meski demikian, pemerintah termasuk melaporkan kabar kurang baik mengenai tambahan 230 pasien yang meninggal akibat Corona. Hingga berita terbaru hari ini, total udah ada 44.007 orang meninggal dunia akibat virus Corona.

Langkah Untuk Mencegah Infeksi Virus Corona

Mencuci tangan bersama benar

Mencuci tangan bersama benar adalah cara paling sederhana tapi efisien untuk menghindar penyebaran virus 2019-nCoV. Cucilah tangan bersama air mengalir dan sabun, setidaknya sepanjang 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci sampai bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan pakai tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan.

Menggunakan masker

Banyak yang pakai masker kain untuk menghindar infeksi virus Corona, padahal masker selanjutnya belum pasti efektif. Secara umum, ada dua type masker yang bisa Anda digunakan untuk menghindar penularan virus Corona, yakni masker bedah dan masker N95.

Masker bedah atau surgical mask merupakan masker sekali pakai yang umum digunakan. Masker ini gampang ditemukan, harganya terjangkau, dan nyaman dipakai, agar banyak orang yang pakai masker ini waktu beraktivitas sehari-hari.

Post a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*