DESAINER TERNAMA, BARLI ASMARA, MENINGGAL DUNIA

Uncategorized

Kamis, 27 Agustus 2020 tepatnya hari ini, dunia entertaint Indonesia dihebohkan dengan berita duka mengenai meninggalnya seorang desainer ternama yaitu Barli Asmara. Barli dinyatakan menghembuskan napas terkahir sekitar pukul 14.30 WITA di Bali. Untuk yang belum tahu, Barli baru saja pindah ke Bali belum lama ini.

Barli meninggal di usia 42 tahun dan kabar inipun disebarkan oleh beberapa teman artis melalui sosial media. Sonep, selaku manager Dian Pelangi, telah membenarkan hal itu. Diberitakan Barli meninggal dunia saat sedang di rumah sakit. Banyak yang bilang penyebab meninggalnya ini dikarenanya memiliki penyakit paru-paru. Desainer ternama itu memang sempat menjalani perawatan di ICU selama kurang lebih 2 minggu.

Barli ini menjadi sosok yang sangat dekat dengan beberapa selebritis, karena karyanya yang sangat hebat sering kali melakukan kerjasama. Seperti yang sering kita lihat, Barli ini merupakan sosok yang selalu ceria dan bugar, tidak terlihat seperti sedang sakit.

Namun takdir berkata lain, kepergiannya pun mengejutkan banyak pihak apalagi 3 hari yang lalu, ia baru saja membagikan hasil karyanya di laman Instagram. Rancangan busana yang baru ia luncurkan tersebut merupakan bagian kolaborasi dengan beberapa influencer seperti Jovi Adhiguna, Vira Tandia hingga Dwi Handayani.

Ria Miranda, selaku sesame desainer yang dekat dengan beliau pun, tidak mengetahui bagaimana kondisi yang sebenernya Barli Asrama, walaupun ia tau beliau sempat berada di ICU tapi karena jarak dan sedang ada pandemic ini, membuat mereka sudah lama berpisah dan hanya berkomunkasi lewat sosial media. Ria pun menjelaskan kalau dirinya tidak tahu kalau Barli sedang sakit, karena memang sudah tidak ketemu sejak covid.

Sosok Barli Asmara dimata Ria itu merupakan sosok yang sangat ramah dan selalu berbagi banyak pengalaman. Ia pun sering meluangkan waktunya untuk bisa hadir di setiap show teman-teman desainer lainnya. Walaupun termasuk desainer yang senor, tapi Barli bisa menjadi sosok yang sangat humble dan selalu jadi teman. Ria dan Barli pun sering diskusi soal fashion, karena jam terbang yang ia miliki sudah sangat lama.

Seperti yang kita ketahui bersama, Barli Asmara ini memulai karirnya pada dunia fashion ketika tahun 2000an. Dimana saat hasil-hasil karyanya tersebut banyak mendapatkan apresiasi dan pujian dari masyarakat. Perjalanan karirnya pun, ia rintis mulai dari bawah dan tidak pernah mulus.

Di tahun 2016, sempat juga ia menulis buku yang berjudul “Lima Belas Warsa Barli Asmara, Di Antara Gemerlap Ornamentasi”. Isi buku yang ia buat tersebut yaitu menceritakan bagaimana perjalanannya merintis karir sebagai desainer yang selalu mengalami pasang surut.

Barli juga merupakan sosok yang sangat ramag kepada siapapun dan senang untuk melakukan sesuatu yang baru, apalagi pada dunia bisnis. Karyanya pun sudah tidak usah diragukan lagi, selain ia selalu berkolaborasi perihal karyanya, banyak pula artis-artis ternama Indonesia yang telah menggunakan jasanya sebagai desainer pakaian yang mereka kenakan. Banyak juga influencer yang di percaya oleh Barli untuk menjadi modelnya dalam menampilkan karya karya busananya. Sosok beliau pun pernah mendapatkan berbagai macam penghargaan karena segudang prestasinya yang sangat sukses, bahkan ia pun pernah ikut dalam ajang New York Fashion Week.

Mari kita berdoa bersama-sama agar beliau dapat tempat yang terbaik disisi-Nya dan membuat karyanya, kebaikannya, pelajarannya selalu diingat oleh orang-orang. Aamiin…

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*